better & Co.

Pentingnya Membangun Innovation Culture

MENGAPA MEMBANGUN INNOVATION CULTURE PENTING?

Mendorong inovasi merupakan hal yang penting untuk beragam bisnis, baik Start Up maupun bisnis tradisional yang sudah mapan. Inovasi merupakan poros dan berperan sebagai sarana dasar bagi Start Up untuk bertahan hidup. Dalam beberapa tahun pertama mereka, perusahaan terkadang perlu merombak total produk, strategi, dan budaya mereka. Namun, inovasi juga penting bagi bisnis tradisional agar dapat terus bertahan, terutama dengan situasi yang semakin tidak menentu. 

Berikut merupakan alasan mengapa bisnis Anda harus membangun innovation culture:

 

1. Innovation culture fuels company growth

Jika bisnis Anda terlalu kaku mengacu pada model bisnis, produk, dan tidak dapat mengantisipasi perubahan kebutuhan pasar maka Anda secara alami membatasi pertumbuhan organisasi Anda sendiri. 

 

 

2. Innovation culture ensures continuous improvement

Melalui innovation culture, setiap anggota tim didorong untuk melakukan perbaikan pada kebiasaan kerja mereka. Bahkan, perbaikan kecil pun dapat berdampak besar bagi perusahaan.

 

3. Innovation culture helps your business stand out

Setiap perusahaan ingin membedakan dirinya disbanding kompetitor agar mampu bersaing. Untuk membuktikan bahwa Anda berbeda dari yang lain, Anda perlu melakukan sesuatu secara berbeda. Inovasi telah terbukti memberikan keunggulan kompetitif bagi perusahaan. Budaya organisasi memiliki efek yang signifikan terhadap inovasi, sehingga innovation culture mampu membantu bisnis Anda untuk dapat berkompetisi atau lebih unggul dibandingkan pesaing.

 

4. Innovation culture makes the company more adaptable

Perubahan kondisi, selera, dan kebutuhan masyarakat menjadi tantangan nyata bagi sebagian besar bisnis. Innovation Culture yang kuat memastikan bahwa organisasi Anda terbuka terhadap perubahan yang akan datang dan siap untuk menghadapinya.

 

5. There’s no innovation Without innovation culture

Inovasi harus tertanam dalam DNA organisasi. Tanpa adanya innovation culture, perusahaan akan sulit untuk mendorong inovasi karena budaya organisasi merupakan iklim yang mendukung perilaku atau implementasi nilai tertentu

Pentingnya Innovation Culture
Alasan mengapa organisasimu perlu membangun innovation culture
Alasan mengapa organisasimu perlu membangun innovation culture
Contact Us

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *