better & Co.

Apa Itu Innovation Culture

APA ITU INNOVATION CULTURE?

Budaya perusahaan mencakup nilai, norma, dan sikap tertulis dan tidak tertulis dalam suatu organisasi yang memengaruhi cara karyawan berpikir dan bertindak. Budaya inovasi (Innovation Culture) menjadi bagian dari budaya perusahaan dalam menentukan sejauh mana inovasi didukung dan didorong oleh manajer dan karyawan. 

 

Di perusahaan, hampir semua orang yang terlibat dalam manajemen inovasi setuju bahwa sangat penting untuk membangun budaya inovasi. Tapi apa sebenarnya Innovation Culture itu? 

 

 

Dalam makalahnya yang berjudul “Strengthening Innovation Capacity through Different Types of Innovation Cultures“, Dr. Jens-Uwe Meyer mendefinisikan Innovation Culture berdasarkan 200 studi internasional terkait, sebagaimana berikut:

“Innovation Culture is the social environment that enables staff members to develop ideas and implement innovations”. 
Dari definisi ini, dapat diketahui bahwa budaya inovasi merupakan lingkungan sosial yang memungkinkan anggota organisasi mengembangkan ide dan menerapkan inovasi.
 
Istilah lain yang merujuk pada innovation culture:
– organizational creativity
– entrepreneurial creativity
– corporate creativity
– creative climate
– climate of innovation 
– culture promoting innovation
 
Innovation Culture menjadi semakin penting karena sangat menentukan produktivitas dan keberhasilan inovasi. Jika sebuah perusahaan ingin sukses dalam jangka panjang, mereka harus mampu menanamkan dan memelihara innovation culture.
Budaya Perusahaan dan Budaya Inovasi
Istilah Lain Innovation Culture
Contact Us

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *